Xhaka Mengakui Ekspektasi di Arsenal Lebih Besar Dari Klub yang Pernah di Bela

Xhaka Mengakui Ekspektasi di Arsenal Lebih Besar Dari Klub yang Pernah ia Bela

Granit Xhaka menyadari adanya harapan besar yang digantungkan kepada Arsenal. Musim masih panjang, Xhaka yakin Arsenal bisa mengatasinya demi memperebutkan gelar juara.

Arsenal sempat memulai Premier League dengan tidak mulus. Setelah kalah dari Liverpool di pekan perdana, Arsenal kemudian bermain imbang dengan Leicester City di pekan kedua.

Beban untuk meraih kemenangan akhirnya terangkat di pekan ketiga. The Gunners meraih kemenangan pertamanya dengan mengalahkan Watford 3-1. Kendati demikian, Arsenal masih tertinggal lima angka dari Manchester City, Chelsea, dan Manchester United yang masih sempurna.

Xhaka mengakui ekspektasi di Arsenal lebih besar ketimbang di klub-klub yang ia bela sebelumnya. Tapi, pemain yang didatangkan di bursa transfer musim panas tahun ini itu juga yakin Arsenal bisa mengatasinya demi mengakhiri puasa gelar Premier League yang sudah berjalan selama 12 tahun itu.

“Segalanya terjadi dalam level yang lebih tinggi daripada di Borussia Moenchengladbach atau FC Basel,” ujar Xhaka kepada Appenzeller Zeitung seperti dikutip dari Sky Sports.
“Anda menjadi sadar akan persepsi global soal Arsenal ketika Anda di tur ke Amerika Serikat. Di manapun kami pergi, ada penonton yang sangat banyak menunggu, besarnya klub ini sudah jelas.”

“Saya tahu sebelum saya tiba bahwa tekanan di klub yang bertarung untuk gelar juara tumbuh dengan cepat. Musim masih panjang, kami akan lebih kuat seiring dengan pertandingan yang kami jalani,” katanya.