Tendangan Messi Membawa Kemenangan 1-0 Argentina atas Uruguay

Tendangan Messi Membawa Kemenangan 1-0 Argentina atas Uruguay

Tim nasional Argentina memenangi laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay. Bermain 10 orang sejak akhir babak pertama, tim Tango menang 1-0 berkat gol Lionel Messi.

Saat melakoni pertandingan di Estadio Malvinas Argentinas, Jumat (2/9/2016) dinihari WIB, Messi melakoni pertandingan pertama bersama tim nasional Argentina untuk pertama kalinya setelah kembali dari pensiun.

Di laga itu, Argentina sedikit unggul penguasaan bola di sepanjang pertandingan kendati defisit jumlah pemain akibat kartu kuning kedua yang diterima Dybala di masa injury time babak pertama. Mereka melakukan 56 persen ball possession, enam kali percobaan, satu tepat sasaran. Sementara itu, Uruguay melakukan sembilan percobaan dua menemui bidang.

Messi mendapatkan peluang pertama dalam pertandingan di menit 11, saat mengeksekusi tendangan bebas. Belum berbuah hasil untuk tim tuan rumah, bola sepakan La Pulga masih mengenai pagar hidup.

Di menit 25, Uruguay melakukan percobaan. Belum optimal, percobaan Luis Suarez itu masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Argentina, Sergi Romero.

Empat menit berselang, Dybala terlibat benturan keras dengan Carlos Sanchez. Pemain asal Juventus itu mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran pada Sanchez itu.

Peluang Argentina di menit 40 lewat Messi belum membuahkan hasil. Sepakan memanfaatkan umpan Emmanuel Mas itu masih melayang di atas mistar.

Gol untuk Argentina tercipta di menit 43. Tendangan Messi dari luar kotak penalti gagal dijangkau oleh kiper Uruguay, Fernando Muslera. Sepakan menyusur tanah Messi melewati pemain belakang Uruguay yang berusaha memblok bola.

Di masa injury time babak pertama, Argentina harus bermain dengan 10 orang. Dybala mendapatkan kartu kuning kedua. Dia melanggar Mathias Corujo.

Bermain dengan 10 pemain, Argentina masih mampu membendung Uruguay. Salah satu peluang matang Uruguay tercipta di menit 79. Percobaan yang dilakukan oleh Gaston Ramirez meneruskan umpan Jorge Fucile belum membuahkan hasil.

Hingga pertandingan berakhir, Uruguay tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Argentina mampu membungkus kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Dengan kemenangan ini, Argentina untuk sementara memuncakli klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol dengan raihan 14 angka. Sementara itu, Uruguay ada di posisi dua dengan raihan 13 angka.

Susunan Pemain

Argentina : Romero; Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Mas; Mascherano, Biglia; Messi, Dybala, Di Maria (Gaitan 85); Pratto (Alario 71).

Uruguay : Muslera; Fucile (Rolan 87), Gimenez, Godin, Gaston; Sanchez (Ramirez 70), Corujo, Arevalo; Lodeiro (C Rodriguez 60), Cavani, Suarez.