Rakitic Mengakui Barca Masih Memerlukan Sedikit Perbaikan

Rakitic Mengakui Barca Masih Memerlukan Sedikit Perbaikan

Ivan Rakitic mengaku senang setelah mendapat kemenangan atas Real Sociedad, Minggu (16/4), di Camp Nou. Namun demikian, gelandang Barcelona tersebut mengakui bahwa timnya masih perlu perbaikan di akhir-akhir musim ini.

Menjamu Sociedad, Barca unggul dua gol terlebih dahulu berkat Lionel Messi. Skor menjadi 2-1 karena Samuel Umtiti melakukan gol bunuh diri pada menit 42.

Sebelum babak pertama berakhir, Paco Alcacer kembali membuat Barca unggul dengan selisih dua gol. Tapi tak lama setelah itu, Xabier Prieto membuat skor menjadi 3-2.

Tak ada gol hingga laga usai. Maka, kemenangan tipis ini sudah cukup bagi Barca menambahkan tiga poin dan terus membayangi Real Madrid dari peringkat dua.

Menghadapi tim yang tengah mengejar tiket kompetisi Eropa memang tak mudah, menurut Rakitic. Barca harus berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan tersebut.

“Perjuangan keras untuk mendapatkan kemenangan. Sociedad tim yang punya ciri khas dan mereka ingin menguasai bola. Kami punya sejumlah peluang untuk mencetak gol, ini laga yang bagus,” ujar Rakitic usai pertandingan pada Movistar+.

“Memang kami perlu melakukan pembenahan, namun yang penting dalam laga-laga [selanjutnya] ini kami harus bisa tetap meraih menang. Kami senang dengan kemenangan ini, kami harus melanjutkannya,” sambungnya.

Pada laga selanjutnya, Barca akan menghadapi laga lebih sulit lagi yaitu ketika menjamu Juventus di Camp Nou. Di leg kedua babak perempat final Liga Champions ini, Barca dituntut harus bisa mencetak lebih dari empat gol untuk lolos ke semi final. Pasalnya, Barca sudah tertinggal 3-0 ketika menghadapi Juve di leg pertama.

Setelah itu, Barca akan menghadapi Real Madrid dalam derby El Clasico. Dengan jarak tiga poin antara kedua tim di klasemen, bisa dikatakan pertemuan ini merupakan pertemuan penentu dalam merebutkan gelar juara La Liga musim ini.