Pogba Diminta Jadi Diri Sendiri Saja

Pogba Diminta Jadi Diri Sendiri Saja

Ada beban besar di pundak Paul Pogba terkait harga transfernya yang selangit. Tapi Pogba diminta tetap tampil seperti biasanya untuk menjawab ekspektasi itu.

Pogba didatangkan dari Juventus oleh Manchester United dengan banderol 89 juta poundsterling yang menjadikannya pemain termahal dunia. Sudah pasti beban berat ada di pundak Pogba.

Pemain asal Prancis itu dituntut untuk selalu tampil oke layaknya pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Ronaldo sejak didatangkan Real Madrid tahun 2009 sudah membuktikan harga mahalnya bukanlah kesia-siaan.

Di umur yang baru 23 tahun Pogba harus menanggung beban demikian besar untuk jadi pemain kunci di skuat ‘Setan Merah’. Tapi Pogba tidak seharusnya mengkhawatirkan ini karena dia hanya butuh bermain seperti yang biasa dilakukan selama ini di Juve.

“Saya adalah fans berat Pogba. Dia adalah pemain fantastis – tidak diragukan lagi – tapi di saat bersamaan, saya yakin Premier League itu berbeda, dan bakal ada tekanan besar untuknya karena harga mahal serta ekspektasi,” ujar eks gelandang Arsenal dan timnas Prancis, Patrick Vieira, seperti dikutipSoccernet.

“Dia harus bisa bermain stabil karena jika dia berpikir bakal bisa sendirian membawa tim menang maka itu salah besar. Jika dia mau melakukan sesuatu yang tak bisa dilakukannya, maka itu juga kesalahan besar untuknya,” sambungnya.

“Saya membaca pernyataan menarik dari Mourinho bahwa dia akan memenangi banyak hal seperti halnya Ronaldo atau Messi. Jika orang-orang berharap dia bikin 40 gol semusim, maka salah besar tapi dia bisa membuat perbedaan dengan kemampuan teknik serta fisiknya.”

“Dia harus menemukan keseimbangan dalam permainannya dan tampil sebaik mungkin serta tidak mencoba menjadi orang lain,” tutupnya.

Pogba sendiri sudah memainkan laga debutnya saat menghadapi Southampton hari Jumat lalu.