Pesta Setengah Lusin Gol Bayern Munich di Bundesliga

Pesta Setengah Lusin Gol Bayern Munich di Bundesliga

Bayern Munich mengawali usahanya melanjutkan dominasi di Bundesliga dengan kemenangan telak 6-0. Ada torehan-torehan spesial di balik kemenangan dengan setengah lusin gol tersebut.

Setelah menjuarai Bundesliga empat musim terakhir, Die Roten musim ini akan berupaya meraih titel berikutnya di bawah arahan Carlo Ancelotti. Italiano 57 tahun itu mengawali debutnya di Bundesliga saat Bayern menggilas Werder Bremen, Sabtu (27/8/2016) WIB.

Carlo Ancelotti

“Tak ada pelatih FC Bayern dan tim Bundesliga yang pernah membuat start lebih baik lagi,” catat FCbayern.com.

Xabi Alonso membuka pesta gol itu di menit ke-9. Berikutnya giliran Robert Lewandowski mencatatkan nama di papan skor di menit ke-13 dengan Franck Ribery mencatatkan assist.

Lewandowski mencetak gol keduanya di menit ke-46, kali ini dengan Thomas Mueller yang membuat assist. Mueller kembali membuat assist berikutnya pada gol Philipp Lahm 20 menit berselang.

Mueller membuat assist ketiga di pertandingan tersebut saat berkontribusi pada gol Ribery di menit ke-73. Empat menit kemudian Lewandowski menutup pesta kemenangan Bayern dari titik putih.

“Lewandowski adalah seorang striker luar biasa,” ucap Ancelotti.
Lewandowski

Sebelum Lewandowski, cuma satu pemain Bayern yang mampu mencetak tiga gol di partai pekan pertama; Gerd Mueller pada 1969-70 dan 1972-73.

“Kalau kami main bagus, menang, dan saya bikin gol, tak ada lagi yang bisa lebih bagus buat saya,” kata Lewandowski yang kini mengoleksi 25 gol dalam 28 laga kompetitif.

Mueller juga mencatatkan pencapaian tersendiri karena di matchday pertama ini tak ada pemain lain yang langsung membuat tiga assist. Ia sebenarnya juga melepaskan enam tembakan, walaupun tak berbuah gol–ada yang membentur mistar dan diblok pemain lawan.

Mueller

“(Saya) Sudah pasti pernah lebih beruntung. Begitulah sepakbola,” sebut Mueller.