Pep Senang Aguero Jadi Bek Terdepan City

Pep Senang Aguero Jadi Bek Terdepan City

Sergio Aguero memuaskan Josep Guardiola bukan hanya atas gol-golnya. Tapi juga karena juga kerja kerasnya membantu Manchester City bertahan.

Setelah membuat 24 gol musim lalu di Premier League, Aguero langsung tancap gas di awal kompetisi 2016/2017. Sudah tiga gol dia buat di dua pekan Liga Inggris, dan tiga gol lagi yang dilesakkan dalam Kualifikasi Liga Champions.

Torehan tersebut jelas sangat memuaskan Guardiola. Tapi ada hal lain yang membuat manajer asal Katalan itu melontarkan pujian tinggi buat sang striker, itu karena peran Aguero membantu pertahanan The Citizens. Aguero menjadi bek pertama City saat mereka kehilangan bola.

“Dia tahu dia di sini untuk menciptakan peluang sebanyak mungkin dan lebih banyak lagi kans mencetak gol. Tidak cukup hanya menerima bola dari rekan Anda, dia harus membantu kami sebagai pemain pertama yang melakukan tekanan dan banyak berlari sehingga kami memiliki banyak pergerakan,” ucap Guardiola.

“Sampai kini dia sudah melakukan hal tersebut dan saat itu terjadi maka Anda akan terlibat dalam tugas bertahan dan menyerang. Sepakbola adalah hubungan antara saat Anda menguasai bola dan tanpa bola. Dalam laga dengan Sunderland dan pada dua pertandingan terakhir dia melakukannya dan tidak boleh dilupakan kalau dia butuh lebih banyak sesi latihan,” lanjut Pep di Skysports.

Dengan tiga gol yang sudah dibuat saat ini Aguero duduk di puncak daftar topskorer, bersama Zlatan Ibrahimovich. Dua dari tiga gol striker asal Argentina itu datang dari eksekusi penalti.