Mourinho Pastikan Rooney Tetap Kapten MU

Mourinho Pastikan Rooney Tetap Kapten MU

Peran Wayne Rooney memang belakang terus dikurangi oleh Jose Mourinho. Tapi itu tak membuat ban kapten Manchester United lepas dari lengan Rooney.

Rooney sudah kehilangan posisinya sebagai pemain inti di dua laga terakhir MU, yakni saat menang 4-1 atas Leicester City pekan lalu dan hanya masuk sebagai pemain pengganti saat menang 1-0 dari Zorya Luhansk di Liga Europa hari Kamis lalu.

Apa yang dilakukan Mourinho dengan mencadangkan Rooney ini disambut gembira sebagian besar fans ‘Setan Merah’ yang memang sudah geram melihat performa Rooney yang gitu-gitu aja, dan terkesan tidak punya peran penting di dalam tim.

Kondisi yang ada saat ini mulai memunculkan rumor bahwa Rooney benar-benar akan terpinggirkan dari tim utama dan juga kehilangan status kaptennya. Tapi, hal itu dibantah keras oleh Mourinho.

“Apapun yang terjadi, Wayne tetap kapten,” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Tidak peduli apakah dia bermain atau tidak. Dia adalah kapten saya dan kapten klub serta para pemain,” sambungnya

“Tentunya menyulitkan bagi semua pemain dengan menjadi kapten. Jadi dia patut dihormati dan juga didukung. Dia itu simbol Manchester United, dia seorang profesional hebat dan ingin menang. Tentu saja kami bahagia ketika dia bikin gol.”

“Dia bicara kepada seluruh pemain dan memotivasi para pemain. Dia masih melakukan hal yang sama di ruang ganti seperti ketika dia masih jadi starter dua pekan lalu. Dia akan mencetak banyak gol untuk kami dan dia akan bekerja keras untuk kami. Saya tidak pernah meragukannya,” tutupnya.

Rooney musim ini baru bikin satu gol dari sembilan penampilan di seluruh kompetisi. Peran Rooney kini tak lagi sebagai penyerang utama melainkan lebih sering dimainkan di posisi gelandang serang.