Momen Spesial David Silva Saat di Derby Manchester

Momen Spesial David Silva Saat di Derby Manchester

Pertandingan Derby Manchester beberapa waktu lalu rupanya masih menyimpan memori manis dalam benak playmaker Manchester City, David Silva. Pada pertandingan melawan Manchester United, Silva senang karena dipercaya sebagai kapten tim.

Silva ditunjuk sebagai kapten oleh pelatih Pep Guardiola untuk menggantikan peran Vincent Kompany. Bek asal Belgia ini harus absen lantaran masih menderita cedera.

“Itu membuat saya sangat senang dan bangga bisa menjadi kapten melawan United dan apalagi pada pertandingan yang sangat bergengsi. Menjadi kapten pada laga Derby benar-benar membuat saya sangat bangga,” ungkap Silva.

Silva menjalankan tugasnya di Derby Manchester dengan baik. Man City menang dengan skor 2-1 meski pertandingan di helat di Old Trafford.

Satu hal lagi yang membuat Silva senang adalah banyaknya pemain muda The Citizen yang kini menjadikannya panutan. Pada usianya yang sudah 30 tahun, Silva menjadi salah satu pemain senior di Man City yang menjadi rujukan.

“Saya berusia 30 tahun saat ini. Banyak pemain muda yang mendatangi saya, seperti yang saya lakukan ketika saya muda. Saya mendatangi pemain lebih tua, karena mereka bisa membantu kami. Saya harap juga bisa membantu mereka,” tambah mantan pemain Valencia ini.