Messi Akan Pulang ke Barcelona Lebih Cepat

Messi Akan Pulang ke Barcelona Lebih Cepat

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, baru saja mengantar negaranya Argentina meraih kemenangan tipis 1-0 atas Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Gol diciptakan La Pulga yang kembali bermain untuk Tim Tango, usai menyatakan gantung sepatu pasca Copa America Centenario.

Skuat besutan Edgardo Bauza pun sedianya masih akan melakoni satu laga lagi melawan Venezuela, sebelum para pemain kembali ke klubnya masing-masing. Pertandingan melawan Venezuela akan berlangsung Rabu, 7 September 2016 pagi WIB.

Akan tetapi Bauza telah terlebih dahulu mengonfirmasi cedera yang dialami Messi, di bagian selangkangan, dan pemain berusia 29 tahun itu absen melawan Venezuela. Alumni La Masia itu akan dipulangkan lebih awal ke Barcelona, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Leo kesakitan, sayang sekali dia takkan mampu bermain untuk laga berikutnya. Dia radang dan kami tak bisa mengambil risiko. Kami berbicara dengannya, dokter, dan disarankan agar ia beristirahat. Besok dia akan bersama grup, tapi takkan berpatisipasi di laga berikutnya,” papar Bauza, diberitakan Goal, Sabtu (3/9).

“Saya tidak yakin dia akan ikut bepergian ke Venezuela karena cederanya serius, dan harus ditangani segera (di Barcelona),” lanjut suksesor Gerardo Martino itu.

Bauza pun tak memiliki banyak opsi di lini depan Argentina, karena ia tak memanggil Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero.

Sementara Paulo Dybala menerima kartu merah di laga kontra Uruguay. Ditambah dengan cedera yang dialami Messi saat ini, Bauza hanya memiliki striker minim pengalaman di depan pada sosok Angel Correa, Lucas Pratto, dan Lucas Alario.