Menunggu Taktik Perdana Zein Alhadad di Persija

Menunggu Taktik Perdana Zein Alhadad di Persija

Persija Jakarta akan tampil dengan dilatih pelatih baru, Muhammad Zein Alhadad. Kehadiran eks asisten pelatih tim nasional (timnas) U-23 ini diharapkan bisa mengawali putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A dengan hasil manis untuk Macan Kemayoran.

Sebagai ujian awal, pelatih yang akrab disapa coach “Mamak” ini akan memimpin pasukannya pada laga kandang melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (3/9). Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sengit karena Persija telah bertekad untuk bangkit dari hasil buruk di putaran pertama ISC.

Pada paruh pertama, Persija terpuruk di papan bawah klasemen dengan tercecer di posisi ke-17. Tim asal Ibukota itu tidak mampu menang dalam 14 laga. Sembilan diantaranya diakhiri Macan Kemayoran dengan kekalahan, dan sisanya dengan hasil imbang.

Sementara Semen Padang memiliki rekor sempurna di kandangnya. Tim berjuluk Kabau Sirah itu memiliki catatan tak pernah kalah di kandang. Mereka kini menempati posisi ke-7.

Coach Mamak menilai, Semen Padang adalah tim kuat. Untuk bisa meraih tiga poin, pelatih asal Surabaya ini menginstruksikan pemainnya tampil fokus.

“Semen Padang tim bagus, tangguh dan main di kandang sendiri. Kami akan bermain normal, tapi pertahanan tetap akan diperhatikan,” ujar Coach Mamak, Jumat (2/9).

“Meski kami sering kalah tapi target kami selalu ingin menang. Mental kami saat ini sudah siap menghadapi Semen Padang,” tambahnya.

Pada laga melawan Semen Padang nanti, Persija juga tanpa dukungan dari The Jakmania karena mereka masih dalam hukuman tak boleh datang ke stadion. Namun bagi Mamak, hal itu bukanlah masalah karena timnya memiliki mental yang kuat.

You may also like...