Manchester City Siap Menampung Joshua Kimmich

Manchester City Siap Menampung Joshua Kimmich

Manchester City disebut siap menampung Joshua Kimmich, usai pemain muda Bayern Munchen itu mengeluhkan minimnya kesempatan bermain yang ia dapat musim ini.

Kimmich sebelumnya menjalani musim hebat di Bayern, di mana ia sering dimainkan di tengah dan lini pertahanan oleh Josep Guardiola, sebelum akhirnya masuk dalam skuat Jerman di Euro 2016 dan sering diturunkan sebagai bek kanan.

Pemain berusia 22 tahun melanjutkan performa apiknya di awal musim dan mencetak delapan gol untuk timnas dan klub hingga Oktober.

Namun demikian, belakangan ini Kimmich jarang turun dan terakhir kali bermain sebagai starter ketika tim bermain imbang melawan Hertha Berlin di 18 Februari.

“Tidak masalah apakah saya memahami itu atau tidak. Faktanya saya tidak puas dengan itu dan ingin mengubahnya. Pelatih tahu saya bisa bermain sebagai nomor enam dan bek kanan, dan juga bek tengah. Dari situ dia punya banyak opsi untuk memainkan saya,” tutur Kimmich menurut Goal International.

“Saya tahu kelemahan saya dan akan coba memperbaikinya – terutama karena kini saya tidak bermain. Di Bundesliga, kami unggul dengan jarak yang cukup bagus, mungkin akan ada rotasi tim.”

Meski diinginkan City, Bayern mungkin akan enggan melepas Kimmich, yang dianggap oleh banyak orang sebagai sosok yang pas untuk menggantikan Philipp Lahm.