Manchester City Dikabarkan Bakal Kehilangan Jutaan Suporter dari Afrika

Manchester City Dikabarkan Bakal Kehilangan Jutaan Suporter dari Afrika

Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, kembali menyerang Pep Guardiola. Menurut Seluk, perlakuan Guardiola kepada kliennya akan membuat Manchester City kehilangan jutaan suporter dari Benua Afrika.

Nasib Toure berubah drastis sejak Guardiola datang sebagai manajer baru City. Kalau sebelumnya dia adalah salah satu pemain terpenting di lini tengah The Citizens, gelandang asal Pantai Gading itu kini benar-benar terpinggirkan.

Toure sama sekali tak bermain dalam tiga laga pertama City di Premier League musim ini. Dia bahkan tak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Kesempatan main Toure kian terkikis setelah dirinya tidak didaftarkan ke Liga Champions. Tak ada nama Toure dalam skuat City di fase grup Liga Champions. Dengan demikian, gelandang berusia 33 tahun itu mungkin hanya akan bermain di ajang Piala FA atau Piala Liga Inggris.

“Mereka akan kehilangan jutaan suporter dari Afrika karena keputusan dari Guardiola ini,” kata Seluk.

“Mereka sekarang akan mendukung Manchester United. Banyak orang di Afrika yang mengatakan mereka tak akan pernah lagi menonton pertandingan City di televisi,” ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

Toure saat ini menjalani tahun terakhir dalam kontraknya dengan City. Dia bisa bebas pindah ke klub mana pun pada musim panas tahun depan.