Liverpool Pernah Coba Bajak Barton Dari Everton

Liverpool Pernah Coba Bajak Barton Dari Everton

 

Gelandang asal Inggris, Joey Barton, mengungkapkan bahwa Liverpool pernah mencoba membujuknya meninggalkan akademi Everton dan hijrah ke Melwood.

Sebelumnya, terungkap bahwa Liverpool pernah mencoba memboyong Barton saat gelandang itu main di Manchester City. Saat itu, yang berusaha memboyongnya ke Anfield adalah Gerard Houllier.

Namun kemudian muncul fakta baru bahwa ternyata Liverpool sudah lama sekali mengincar pemain yang lahir di Huyton, Merseyside, 34 tahun lalu itu. Tepatnya saat gelandang itu masih menimba ilmu di akademi Everton.

Menurut pengakuan Barton, legenda Liverpool Steve Heighway dulu sempat bersikeras untuk memboyongnya membelot dari The Toffees meski pada akhirnya ia tolak.

“Pada akhir salah satu pertandingan Minggu pagi saya, ada sosok familiar memperkenalkan diri. Ia bertanya bagaimana keadaan saya di Everton, dan mengatakan bahwa ia bisa menemukan tempat untuk saya di akademi Liverpool. Saya tidak bisa percaya. Saya sedang dibujuk oleh Steve Heighway, mantan pemain sayap Liverpool yang mengembangkan reputasi sebagai salah satu pemandu bakat terbesar sepak bola,” tulis Barton dalam bukunya ‘No Nonsense.’

“Saya tahu saya bisa belajar banyak di bawah asuhannya, tetapi juga tahu bahwa pengkhianatan tak akan diizinkan (di klub ini). Steve terus-menerus menghubungi saya, dan menelpon rumah kami beberapa kali sebelum ayah saya menjawab panggilan itu.”

“Ia hampir tidak punya kesempatan untuk menjelaskan bagaimana terkesannya dirinya pada saya ketika ayah saya memotong bicaranya. ‘Tidak, tidak, tidak, tidak,’ seru ayah. ‘Kami Evertonians, sobat.’ dan dengan jawaban itu, ia menutup teleponnya,” tutur pemain yang kini membela Glasgow Rangers tersebut.