Leicester City Harus Mulai Pikirkan Ancaman Degradasi

Leicester City Harus Mulai Pikirkan Ancaman Degradasi

Legenda Leicester City, Emile Heskey, menilai bahwa klub yang pernah dibelanya tersebut pada musim sudah punya kemungkinan untuk terdegradasi. Bahkan, kemungkinan ini menurutnya bukan hal yang mustahil terjadi.

Penampilan Leicester menurun drastis pada musim ini usai menjuarai Premier League pada musim ini. Hingga pekan ke-11, The Foxes sudah merasakan lima kekalahan dan kini terdampar di posisi ke-14 klasemen sementara.

“Itu pasti menjadi menjadi sebuah ketakutan, khususnya ketika Anda berada di papan bawah klasemen. Jika mereka tidak ingin memenangkan Premier League, mereka harus memburu 40 poin,” ulas Heskey.

40 poin. Capaian ini seringkali disebut sebagai batas aman klub agar bisa bertahan di Premier League. Klub yang mampu mengumpulkan 40 poin biasanya akan aman dari jeratan degradasi di akhir musim.

Menurut Heskey, Leicester harusnya lebih fokus untuk bisa mengejar target 40 poin dulu. Seperti yang mereka lakukan pada musim lalu.

“Dalam sanubari mereka harus fokus mendapatkan 40 poin dan mereka akan tetap bertahan di sini.”

“Saya pikir mungkin mereka mulai merasa khawatir pada saat ini. Persaingan di bawah sangat ketat sehingga satu kemenangan bisa membawa Anda ke tengah dan posisi lebih baik, tapi kemudian datang dua kekalahan maka Anda akan kembali merosot,” tukasnya.