Juventus Harus Melangkah Selangkah Demi Selangkah

Juventus Harus Melangkah Selangkah Demi Selangkah

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa timnya tak boleh jemawa dengan banyaknya klaim yang menyebut Bianconeri adalah favorit di Serie A dan juga Liga Champions.

Berbekal skuat yang lebih kuat dari musim lalu, Bianconeri memang mulai disebut-sebut sebagai penantang kuat juara. Kepergian Paul Pogba, Simone Zaza dan Alvaro Morata telah digantikan nama-nama seperti Miralem Pjanic, Marko Pjaca, Gonzalo Higuain, Dani Alves hingga Mehdi Benatia.

Dengan skuat yang terbilang mewah tersebut, Allegri justru tak mau jemawa. Menurutnya, timnya harus berpikir satu demi satu pertandingan dengan fokus untuk meraih kemenangan.

“Saya adalah orang yang terbiasa menghadapi satu hal pada satu waktu. Tujuan kami adalah untuk memenangkan laga melawan Sevilla dan lolos. Pada bulan Maret ini akan jadi kompetisi yang berbeda, kami harus berada di kondisi terbaik secara fisik dan psikologis,” ujarnya.

“Pada akhirnya orang akan ingat siapa yang menang, bukan siapa yang jadi kedua. Kami juga tak harus menganggap enteng Serie A, sebagaimana orang berasumsi bahwa kami akan meraih scudetto, bahwa itu sudah ditetapkan, tapi kualitas tim lain sangat tinggi dan itu akan sulit,” sambungnya.

“Tak ada gunanya sekarang berpikir tentang apa yang akan terjadi pada bulan Maret, April atau Mei. Kami harus melangkah satu langkah pada satu waktu,” tandasnya.