Joe Hart Tak Lagi Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

Joe Hart Tak Lagi Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

Mantan penjaga gawang Italia Luca Marchegiani mengatakan Joe Hart bukan lagi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Ia melihat performa pemain milik Manchester City tersebut menurun akhir-akhir ini.

Hart mulai kehilangan posisinya di Man City sejak kehadiran Josep Guardiola di Etihad Stadium. Mantan pelatih Barcelona ini mendatangkan Claudio Bravo untuk menggantikan Hart. Kiper internasional Inggris tersebut kemudian dipinjamkan ke Torino.

Penampilan buruk Hart mulai menjadi perhatian ketika tampil di kompetisi Euro 2016 bersama Inggris. Marchegiani menilai reputasi Hart terus meredup.

“Selama bertahun-tahun saya menganggap Hart salah satu dari lima kiper terbaik di dunia. Ketika mereka bertanya siapa saingan Gianluigi Buffon, saya akan mengatakan Iker Casillas, Manuel Neuer dan Hart,” kata Marchegiani pada Omnisport.

“Tapi saya harus mengakui dalam laga terakhirnya di kancah internasional ia tak membuktikan bahwa ia kiper hebat. Ia tak bermain bagus di Euro terakhir dan saya tak tahu kenapa.”

“Mungkin akhir-akhir ini ia kehilangan kharismanya di Manchester City sampai Guardiola menyingkirkannya. Ini juga mempengaruhi penampilannya,” paparnya.