Joe Hart Masih Menjadi Kiper Nomor Satu Inggris

Joe Hart Masih Menjadi Kiper Nomor Satu Inggris

Joe Hart masih punya kesempatan untuk menjadi kiper nomor satu timnas Inggris meski dirinya kini tak lagi merumput di Premier League. Hart telah mendapatkan jaminan dari manajer The Three Lions, Sam Allardyce.

Perubahan besar terjadi dalam karier Hart pada musim panas ini. Dari sebelumnya berstatus kiper utama tim papan atas Premier League, dia kini akan memulai petualangan baru di klub papan tengah Serie A, Torino.

Hart harus meninggalkan Manchester City karena tak sesuai dengan selera manajer baru City, Pep Guardiola. Kiper berusia 29 tahun itu pun setuju untuk dipinjamkan selama semusim ke Torino.

Akan tetapi, sebelum menerima tawaran Torino, Hart lebih dulu berdiskusi dengan Allardyce. Diberitakan Mirror, pertemuan tersebut dilakukan pada Senin (29/8/2016) lalu, sebelum Hart memutuskan untuk terbang ke Italia.

Hart mendapatkan jaminan dari Allardyce bahwa dirinya akan tetap diperhitungkan meski kini merumput di luar negeri dan bukan di klub papan atas. Jaminan itu membuat Hart mantap memilih Torino dan menolak tawaran bergabung dengan Sunderland.

Untuk memantau performa Hart di Torino, Allardyce nantinya akan meminta rekaman setiap pertandingan si pemain. Pelatih kiper timnas Inggris, Martyn Margetson, juga akan secara rutin berkunjung ke Italia untuk melihat penampilan Hart secara langsung.

Sejak melakoni debut di timnas pada tahun 2008 lalu, Hart sampai saat ini telah mengoleksi 63 caps. Dia masuk skuat Inggris di Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, Piala Dunia 2014, dan Piala Eropa 2016.