Ini Tanggapan Ramos Terkait Tidak Terpanggilnya Casillas Untuk Memperkuat Timnas Spanyol

Ini Tanggapan Ramos Terkait Tidak Terpanggilnya Casillas Untuk Memperkuat Timnas Spanyol

Pelatih anyar Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, sudah mengumumkan skuat La Furia Roja beberapa hari yang lalu untuk menghadapi Belgia dan Lichtenstein, di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Dari 23 nama yang ia umumkan, tidak ada nama kiper veteran berusia 35 tahun, Iker Casillas.
Spain Training Session & Press Conference – UEFA 2016 Training Camp
Lopetegui tidak menyertakan kiper yang bermain di Porto itu, dan memanggil David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), dan Adrian (West Ham United). Pemanggilan itu cukup mengejutkan beberapa pihak, karena penjaga gawang berjuluk Santo Iker tersebut merupakan langganan Timnas Spanyol.

Sejak memulai debut pada 2000, Casillas telah menciptakan rekor 167 penampilan, berandil dalam sukses Spanyol di Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010. Namun sejak performanya menurun, dan kalah gemilang dengan De Gea, Casillas tergeser ke bangku cadangan.

Iker Casillas

Tidak dipanggilnya Casillas ini ikut dikomentari mantan rekan setimnya di Real Madrid, Sergio Ramos. Mantan bek Sevilla itu menegaskan adanya tanda era baru dan regenerasi, ketika Lopetegui sudah tak lagi menyertakan Casillas.

“Semuanya terkejut ketika pemain bersejarah dan ikonik untuk Spanyol dan sepak bola dunia absen. Ini era baru, era baru dengan perubahan radikal. Jelas sekali sangat aneh tidak melihat Iker, tapi seluruh opini sangat dihormati, dan ini sudah jadi keputusan pemain dan pelatih baru,” papar Ramos, diberitakan Goal, Selasa (30/8).

“Saya tak tahu (apa yang akan terjadi) tapi kontak pertama bersama pelatih sangat bagus. Kami harus bersabar. Meski ada perubahan pemain, praktisnya ini grup yang sama seperti sebelumnya. Kami telah hidup bersama, dan sekarang kami harus mengaplikasikan gagasan pelatih,” tegasnya.
Berikut ke-23 nama dalam skuat Spanyol besutan Lopetegui:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Adrian (West Ham).

Bek: Sergio Ramos, Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique, Jordi Alba (Barcelona), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Javi Martinez (Bayern Munich).

Gelandang: Sergi Roberto, Sergio Busquets (Barcelona), Saul Niguez, Koke (Atletico Madrid), Marco Asensio, Lucas Vazquez (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Juan Mata (Manchester United).

Penyerang: Paco Alcacer (Valencia), Nolito (Manchester City), Alvaro Morata (Real Madrid), Vitolo (Sevilla), Diego Costa (Chelsea).

You may also like...