Ikuti Jejak Conte, Ventura Bergurau Akan Tangani Chelsea

Ikuti Jejak Conte, Ventura Bergurau Akan Tangani Chelsea

Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura bergurau dirinya akan tangani Chelsea mengkuti jejak Antonio Conte. Pria berusia 68 tahun itu mengambil alih posisi pelatih Gli Azzuri yang ditinggalkan Conte setelah kalah dari Jerman di Euro 2016.

“Saya akan menangani Chelsea ketika ia pergi suatu hari nanti dan itulah alasannya saya mencoba memperbaiki bahasa inggris saya,” ujar Ventura seperti dilansir dari Aol.

Pelatih 68 tahun itu juga mengaku dia masih berhubungan baik dengan Conte. Ventura juga mengatakan Conte mendoakan yang terbaik untuknya di Timnas Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ini bukan pertama kalinya Ventura meneruskan pekerjaan yang ditinggal Conte. Sebelumnya, Ventura pernah menggantikan Conte pada 26 Juni 2009 untuk melatih klub Serie B, Bari. Kala itu ia berhasil menghasilkan talenta muda seperti Leonardo Bonucci dan Andrea Ranocchia.

“Conte seperti jimat bagi saya karena ketika saya di Bari semuanya indah dan kami melakukan beberapa hal penting. Saya datang ke timnas setelah Conte dan Timnas Italia melakukan hal luar biasa di Euro 2016. Kita lihat saja apakah saya bisa melanjutkan prestasi tersebut.”

Ventura akan menjalankan debutnya bersama Timnas Italia menghadapi Prancis dalam partai persahabatan pada Jumat (2/9) dini hari WIB. Setelah itu mereka akan menghadapi Israel dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Selasa (6/9).