Ibrahimovic Pernah Hampir Menapaki Premier League

Ibrahimovic Pernah Hampir Menapaki Premier League

Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic mengungkap bahwa di masa lalu ia pernah memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal dan Manchester City.

Dalam kariernya sebagai pesepakbola Ibrahimovic pernah main di Swedia bersama Malmo, di Belanda dengan Ajax, dengan Juventus, Inter Milan, dan AC Milan di Italia, di Spanyol bersama Barcelona, dan Paris Saint-Germain di Prancis.

Baru musim panas ini ia mencicipi sepakbola Premier League setelah bergabung dengan MU dengan status bebas transfer, usai kontraknya habis dengan PSG. Tapi rupanya kesempatan main di Inggris bukan baru sekarang ia miliki.

“Saya pernah dua kali nyaris ke Premier League, satu kali dengan Arsenal dan kemudian Manchester City. Tapi itu tak pernah terwujud dan saat itu saya tak merasa perlu main di Premier League,” ucap Ibrahimovic di Sky Sports.

Di Old Trafford, Ibrahimovic bekerja sama lagi dengan Mourinho yang pernah melatihnya di Inter musim 2008-09. Kerjasama mereka saat itu di antaranya berbuah Scudetto, dengan Ibrahimovic juga menjadi topskorer Serie A 2008-09 dengan 25 gol.

“Mourinho adalah otak segalanya. Ia tahu apa yang perlu dilakukan untuk menang. Saya belajar banyak darinya di Inter. Siapa yang tak mau memiliki Mourinho sebagai manajernya?” kata pemain asal Swedia berusia 34 tahun itu.

Ibrahimovic saat ini sudah mencetak empat gol dari empat penampilan bersama The Red Devils–tiga gol di Premier League dan satu gol di Community Shield.