Ibrahimovic Inggin MU Bisa Mengunci Laga

Ibrahimovic Inggin MU Bisa Mengunci Laga

Zlatan Ibrahimovic merasa Manchester United tak punya masalah menciptakan peluang-peluang. Yang jadi masalah adalah lemahnya kemampuan mengunci laga.

MU saat ini sedang tersendat di Premier League. Dalam 11 pekan terakhir, cuma dua kemenangan yang dipetik dengan enam hasil imbang dan tiga kekalahan.

MU seharusnya bisa memetik hasil lebih baik di sejumlah pertandingan dalam periode tersebut. Di laga melawan Stoke City, Arsenal, dan Everton yang berakhir imbang 1-1 misalnya, MU sejatinya unggul lebih dulu sebelum kemudian jebol di menit-menit akhir.

Ibra mengakui hal ini jadi pekerjaan rumah untuk timnya. MU perlu lebih baik menjaga keunggulan sementara juga lebih efisien memanfaatkan kesempatan. Itu akan membuat mereka bisa mengunci laga demi laga.

“Kami menciptakan banyak peluang dan terkadang Anda bisa menang hanya dengan 1-0. Tapi saya rasa kami sudah memahami sekarang bahwa kami harus mencetak gol lebih dari satu untuk memastikan kami mendapatkan tiga poin,” kata Ibra dikutip Soccerway.

“Anda perlu mengunci laga di skor 1-0, yang mana bisa dilakukan. Anda tak perlu menang 4-0 setiap pekannya, tapi itu masih belum terjadi.”

“Semoga kami bisa mulai ‘membunuh’ tim-tim lawan dengan gol kedua. Kami mau mengunci setiap laga yang kami mainkan,” tandas pemain asal Swedia ini.

Perkara mengunci laga ini boleh jadi akan sangat krusial bagi MU saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, pada lanjutan Premier League, Minggu (11/12/2016) malam WIB.