Hazard Akan Menjadi Legenda Chelsea

Hazard Akan Menjadi Legenda Chelsea

Eden Hazard diyakini akan menjadi salah satu legenda Chelsea. Gelandang serang Belgia itu diharapkan mau menghabiskan sisa kariernya di klub.

Hazard memasuki musim kelimanya berseragam Chelsea. Setelah didatangkan ke London Barat dari Lille pada 2012, Hazard telah membuat 64 gol dan 59 assist dalam 230 penampilan di seluruh kompetisi.

Pesepakbola berusia 26 tahun itu telah membantu The Blues menjuarai Premier League dan Piala Liga 2014-15, serta mengangkat trofi juara Liga Europa di musim pertamanya.

Di level individu, kemampuan Hazard diakui dengan sejumlah penghargaaan. Dia pernah terpilih sebagai pemain terbaik terbaik di Inggris versi PFA dan jurnalis, pemain muda terbaik dan tiga kali masuk dalam tim terbaik PFA. Dalam lingkup yang lebih kecil, Hazard dua kali menjadi pemain terbaik Chelsea.

Joe Cole menghabiskan tujuh musim bersama Chelsea dengan koleksi tiga titel Liga Primer, Piala FA, dan dua Piala Liga. Pria yang kini berusia 35 tahun itu telah mengagumi bakat Hazard saat masih memperkuat Lille.

“Saya pikir dia akan berakhir menjadi pemain terhebat Chelsea,” nilai Cole kepada CFC Fan TV, yang dikutip Soccer Way. “Sudah jelas dia adalah pemain dengan daya jelajah tinggi yang paling berbakat yang pernah bermain dengan saya, dan dia sudah menjadi seorang pahlawan buat fans.”

“Saya harap dia bertahan di sana sampai akhir kariernya,” sambung pemain yang kini berkarier di Amerika Serikat itu.

“Pertandingan pertama saya di Prancis dengan Lille, lalu (pelatih) Rudi Garcia bilang kepada saya, ‘kami mendapatkan bocah bagus ini, Eden Hazard’,” kenang mantan pemain timnas Inggris itu.

“Dia bilang ‘saya ingin kamu bermain dengan dia’. Dan kemudian dia mencetak dua gol terbaik yang akan Anda lihat dalam 20 menit dan saya berpikir, ‘Saya tidak tahu apakah saya cukup bagus untuk bermain dengan dia’.”

“Dia (Hazard) adalah tipe pesepakbola yang luar biasa, dia suka berlatih, mencintai sepakbola dan semua orang di ruang ganti di Prancis menyayangi dia,” demikian Cole.

You may also like...