Gullit Mengatakan Karir Rooney Dirusak Banyak Manajer

Gullit Mengatakan Karir Rooney Dirusak Banyak Manajer

Wayne Rooney harus melalui karir yang sulit, karena ada banyak manajer memiliki pandangan berbeda mengenai posisi terbaiknya.

Sir Alex Ferguson bereksperimen dengan memainkan pemain Inggris di posisi no.10. Sementara Louis van Gaals sempat menurunkan sosok berusia 30 tahun sebagai pemain tengah di akhir musim lalu.

Dan mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit, lantas mengatakan pada Express: “Saya sudah melihat ada banyak pelatih atau manajer dalam beberapa tahun terakhir selalu merusak posisi Rooney. Mereka selalu memindahnya antar posisi nomor 10, striker, atau penyerang dari sisi kiri. Sir Alex, pada akhirnya, memainkannya di posisi itu.”

“Saya merasa bahwa Wayne tidak pernah bisa fokus di satu posisi sepanjang karirnya. Semua selalu tergantung pemain yang ada di sekitarnya, atau cara lawan bermain. Saya bisa mengerti apa yang dimaksud oleh semua manajer tersebut, namun bagi Rooney itu justru memberi dampak negatif.”

“Hal tersebut terus memancing perdebatan mengenai posisi dan peran idealnya. Media terus bertanya-tanya, apakah dia seorang striker atau pemain nomor 10.”

You may also like...