Guardiola Berharap Kompany Tetap Bugar Hingga Akhir Musim

Guardiola Berharap Kompany Tetap Bugar Hingga Akhir Musim

Josep Guardiola berharap Vincent Kompany tetap bugar hingga akhir musim ini setelah banyak absen karena gangguan cedera.

Ketika menghadapi Southampton, Sabtu (15/4), Kompany turun sejak menit awal. Ia menginspirasi timnya menang 0-3 atas lawannya tersebut di St. Mary’s Stadium.

Ketika tak ada gol tercipta sepanjang babak pertama, Kompany kemudian membuka kebuntuan pada menit 55 dengan gol sundulannya. Gol ini merupakan gol pertama Kompany sejak bulan Agustus 2015. Dua gol berikutnya ke gawang Southampton dicetak oleh Leroy Sane dan Sergio Aguero.

Musim lalu, bek asal Belgia tersebut hanya bisa mencatatkan 14 penampilan di Premier League. Masalah cedera berlanjut hingga musim ini sehingga ia baru mencatatkan lima penampilan di Premier League di bawah asuhan Guardiola.

Guardiola senang setelah Kompany bisa kembali tampil bersama timnya. Di enam laga Premier League tersisa musim ini, pelatih asal Spanyol tersebut berharap bek 31 tahun tersebut tetap dalam kondisi bugar.

“Vincent bek tengah yang bukan hanya memenangkan seluruh duel, tapi ia juga bisa membaca pertandingan dan memberi umpan dengan baik. Musim lalu Manuel [Pellegrini] sedih karena tak bisa menggunakannya dan musim ini sama saja. Semoga ia terus bugar,” kata Guardiola usai menjalani pertandingan lawan Southampton pada BT Sport.

“Saya tahu betapa pentingnya ia untuk fans, apa yang ia lakukan di sini dan ia punya kualitas besar,” sambungnya.

Manchester City sendiri kini berada di peringkat tiga setelah memetik kemenangan atas Soton. Tapi, peluang City menjadi juara Premier League musim ini masih kecil karena masih terpaut 11 poin dari Chelsea di peringkat pertama.

Satu-satunya harapan City mendapat gelar yaitu di kompetisi FA Cup yang akan bertemu Arsenal di semi final. Harapan menyabet gelar Liga Champions sudah sirna setelah tersingkir di babak 16 besar.

You may also like...