Data dan Fakta Serie A Jelang Pertandingan Empoli vs AC Milan

Data dan Fakta Serie A Jelang Pertandingan Empoli vs AC Milan

AC Milan akan bertandang ke markas Empoli dalam lanjutan Serie A pekan ke-14 yang akan berlangsung pada hari Minggu (27/11). Pertemuan ini akan menjadi kesempatan bagi Rossoneri menerobos ke peringkat dua klasemen.

Pada pertandingan pekan sebelumnya, Milan mendapat hasil kurang memuaskan ketika lawan Inter Milan karena lawannya tersebut bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit-menit akhir. Hasil tersebut membuat Milan gagal menggeser AS Roma di peringkat dua.

Menghadapi Empoli, Milan punya sejarah bagus untuk menambah tiga poin. Berikut ini data dan fakta pertemuan antara kedua tim:
AC Milan tak pernah kalah di kandang Empoli di Serie A, menang lima kali, imbang enam kali, dalam 11 pertemuan sebelumnya.
Empoli hanya pernah mengalahkan Milan dua kali dari 22 pertemuan di Serie A, kalah 13 kali.
The Tuscans selalu mencetak gol dalam tujuh pertemuan terakhir di liga menghadapi Milan.
Empoli sudah tak bisa mencetak gol di Castillani di Serie A selama 484 menit sejak Costa mencetak gol ke gawang Crotone.
Jika Milan mengumpulkan 26 poin pada pekan ke-13, dalam delapan kesempatan musim sebelumnya, Rossoneri bisa mengakhiri musim sebagai tiga besar.
Empoli mencetak 14 gol dari permainan terbuka meskipun kebobolan 17 gol musim ini, presentase tertinggi di Serie A musim ini (82%)
Milan mendapat 52 ancaman tembakan dalam tiga laga terakhir di Serie A. Hanya Empoli (70) dan Crotone (59) yang mengungguli jumlah tersebut sejauh ini.
Suso mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam dua penampilan terakhirnya di Seri A. Ia juga terlibat sebanyak 34 persen dari jumlah tembakan Milan musim ini (57 dari 168 tendangan), melakukan 36 tembakan dan menciptakan peluang sebanyak 21 kali.