Data dan Fakta Premier League Jelang Pertandingan Swansea City vs Arsenal

Data dan Fakta Premier League Jelang Pertandingan Swansea City vs Arsenal

Swansea City akan mendapatkan tamu tangguh pada lanjutan Premier League pekan ke-21. Bertempat di Liberty Stadium (14/1), Swansea akan kedatangan tim yang sedang berjuang masuk empat besar, Arsenal.

Pertarungan kedua tim ini akan sangat sengit. Tak hanya Arsenal yang sedang memburu tiga poin. Tuan rumah juga ingin mendapatkan tiga poin. Pasalnya, mereka kini sedang berjuang untuk merangkak dan lolos dari jeratan degradasi.

Sebelum menyaksikan keseruan laga ini, berikut data dan laga Swansea vs Arsenal:

  • Swansea memiliki rekor cukup buruk di laga kandang pada musim ini. The Swans baru mampu mengukir dua kemenangan dari sepuluh laga kandang di Premier League.
  • Sementara itu, kubu Arsenal punya peruntungan yang bagus di markas Swansea, Liberty Stadium. The Gunners tak pernah absen mencetak gol di sana dalam lima pertandingan terakhir.
  • Total 10 gol di cetak pasukan Arsene Wenger.
  • Arsenal punya rekor buruk di tandang dalam beberapa pekan terakhir. Mesut Ozil dan kolega baru meraih satu kemenangan dari lima laga tandang terakhir [1 menang, 2 kalah, 3 seri].
  • Olivier Giroud saat ini sedang dalam performa yang impresif. Penyerang asal Prancis sudah mencetak 12 gol hanya dari 17 tendangan ke arah gawang di semua kompetisi. Sangat efektif.
  • Tak hanya Giroud, bomber Alexis Sanchez juga sedang tajam-tajamnya. Pemain asal Chile ini terlibat dalam 30 gol dari 31 penampilan terakhirnya di Premier League [20 gol dan 10 assist].
  • Gylfi Sidgursson menjadi pemain Swansea yang paling banyak terlibat dalam proses gol. Pemain asal Islandia ini sudah terlibat dalam 11 dari 23 gol Swansea [5 gol dan 6 assist].