Data dan Fakta Liga Champions Jelang Pertandingan Legia Warsawa vs Real Madrid

Data dan Fakta Liga Champions Jelang Pertandingan Legia Warsawa vs Real Madrid

Real Madrid akan melawan tim paling lemah di Grup F babak penyisihan Liga Champions, Legia Wasawa, pada Kamis (3/11) dini hari WIB. Ini merupakan kesempatan baik bagi Madrid untuk bisa mendapatkan tiga poin dan menjaga persaingan dengan Dortmund untuk lolos ke fase gugur.

Di atas kertas, Madrid jelas unggul segalanya dibandingkan sang wakil Polandia. Meski begitu, Toni Kroos dan kawan-kawan tidak boleh lengah begitu saja. Selama 90 menit pertandingan di Pepsi Arena berjalan, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Sebelum menyaksikan pertandingan ini, berikut telah kami rangkum data dan fakta Legia Warsawa vs Real Madrid:

  • Ini merupakan pertandingan kedua bagi kedua tim. Pada jumpa pertama, Madrid menang dengan skor 5-1 di Santiago Bernabeu. Pertemuan ini terjadi di ajang Liga Champions pada musim 2016/17 ini.
  • Legia Warsawa pada musim ini sudah memainkan tiga pertandingan di Liga Champions. Keseluruhannya berakhir dengan kekalahan. Kebobolan 13 gol dan hanya mampu mencetak sebiji gol saja, yakni ke gawang Real Madrid.
  • Real Madrid tak pernah menang dalam tiga laga away terakhirnya di Liga Champions. Catatannya adalah sekali kalah [lawan Wolfsburg] dan dua kali imbang [lawan Manchester City dan Dortmund].
  • Semua tim asal Polandia pernah delapan kali menjamu tim asal Spanyol pada ajang resmi di abad 21, namun hanya satu kali merasakan kemenangan. Kemenangan terjadi saat Wisla Krakow mengalahkan Barcelona, yang dilatih Pep Guardiola, dengan skor 1-0.
  • Madrid sudah pernah tujuh kali melawan tim asal Polandia dalam sejarah klub. Dan, semua pertandingan berujung dengan kemenangan untuk tim asal Ibukota Spanyol ini.
  • Real Madrid menghadapi klub Polandia pada tujuh kali di masa lalu, di semua kompetisi. Mereka memenangkan semua tujuh dari permainan ini.
  • Gagal mencetak gol pada laga di babak grup jadi hal langka untuk Madrid. Dari 47 pertandingan terakhir, Madrid hanya sekali gagal mencetak gol [Pertandingan imbang 0-0 melawan PSG pada Oktober 2015].
  • Ada tiga tim yang punya nasib seperti Legia Warasa di Liga Champions pada musim ini, selalu kalah tiga laga yang sudah dijalani. Dua klub lain yaitu: Club Brugge dan Dinamo Zagreb.