Dari Riquelme Hingga Totti

Dari Riquelme Hingga Totti

Gelandang 28 tahun AS Roma asal Argentina, Diego Perotti, mengungkapkan siapa saja pemain terbaik yang pernah menjadi rekan setimnya. Ada nama mantan gelandang serang Argentina Juan Roman Riquelme dan kapten Roma Francesco Totti di dalamnya.

Perotti mengakui kalau dia tumbuh dengan Riquelme sebagai idola dan panutan. Kini, dia bermain bersama sang kaisar Roma.

“Awal bermain sepakbola, Juan Roman Riquelme adalah pemain favorit saya dan saya berusaha belajar darinya. Waktu muda, saya penggemar beratnya. Kala itu, dia bermain di Boca Juniors dan kemudian meraih sukses luar biasa,” papar Perotti seperti dikutip Football Italia.

“Saya juga mengikuti kariernya saat dia bermain di Eropa, di Barcelona dan Villarreal, di mana dia mencapai semifinal Liga Champions. Bagi saya, dia adalah yang terbaik.”

“Awalnya, saya bermain di posisi yang sama dengan idola saya Riquelme. Saya ingin menjadi sepertinya. Di Argentina, kami menyebut posisi itu ‘enganche’ – yang berarti pemain di lubang di belakang para striker.”

Perotti juga mengagumi Frederic Kanoute dan Luis Fabiano, dua mantan rekannya di Sevilla.

“Siapa pemain terbaik yang pernah jadi rekan saya? Saya bisa sebutkan banyak nama. Saya sangat beruntung bisa berlatih dan bermain dengan Riquelme, meski kami tak terlalu sering turun lapangan bersama gara-gara cedera.”

“Sekarang, saya mendapatkan kehormatan bisa berada satu lapangan dengan Francesco Totti, pemain paling penting dalam sejarah Roma.”

“Semasa di Sevilla, saya rasa Frederic Kanoute dan Luis Fabiano. Dua orang itu adalah dua striker yang sanggup mencetak gol setiap kali saya memberikan operan pada mereka,” pungkasnya.

You may also like...