Chile Ditundukkan Paraguay

Chile Ditundukkan Paraguay

Tim nasional Chile menelan kekalahan saat melakukan lawatan di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. La Roja kalah dengan skor akhir 1-2.

Saat melakoni pertandingan di Estadio Defensores del Chaco, Jumat (2/9/2016) pagi WIB, Paraguay mampu mencetak gol cepat. Oscar Romero yang membobol gawang Cristopher Toselli di menit keenam.

Jorge Moreira mengirimkan umpan terukur untuk Romero, pemain nomor punggung 21 itu mampu melepaskan sepakan jarak jauh yang masuk ke gawang Toselli.

Tiga menit berselang, Paulo da Silva menggandakan keunggulan Paraguay. Dalam situasi sepak pojok, Federico Santander bisa memberikan umpan lewat sundulan kepala. Da Silva bisa meneruskan umpan itu dengan sundulan kepala untuk menjebol gawang Chile.

Di menit 20, Chile balas mengancam. Percobaan Enzo Roco meneruskan umpan Charles Aranguiz masih belum menemui bidang. Lima menit berselang, percobaan Eduardo Vargas sudah mencapai sasaran tapi masih belum berbuah gol.

Arturo Vidal bisa membawa Chile memperkecil ketertinggalan dengan sundulan kepalanya di menit 35. Dia meneruskan umpan silang dari Charles Aranguiz.

Di sepanjang pertandingan, Chile mampu tampil cukup dominan. Soccernet mencatat bahwa mereka melakukan 71 persen penguasaan bola. Soal percobaan, mereka melepaskan sebanyak sembilan attempt, dua menemui bidang.

Sementara itu, Paraguay bermain lebih efektif dengan catatan 13 percobaan, lima attempts on target.

Chile bahkan sampai harus bermain dengan 10 pemain, karena Garry Medel menerima kartu kuning kedua di masa injury time.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Chile takluk dengan skor akhir 1-2.

Dengan tambahan tiga angka ini, Paraguay ada di posisi enam klasemen dengan raihan 12 poin. Sementara itu, Chile ada di peringkat tujuh dengan raihan 10 angka.

Susunan Pemain

Paraguay : Barreto, Da Silva, Gomez, Candia, Moreira, Riverpos, Rojas (Valdez 85), Romero, Ayala, Santander (Almiron 67), Lezcano (Benitez 82).

Chile : Toselli, Rocom Medel, Silva (Gutierrez 73), Mena (Pinilla 78), Isla, Vidal, Aranguiz, Sanchez, Fuenzalida, Sanchez, Fuenzalida (Puch 56), Vargas.

You may also like...