Chelsea Akhiri Upaya untuk Gaet Koulibaly

Chelsea Akhiri Upaya untuk Gaet Koulibaly

Rencana Chelsea untuk memperkuat sektor pertahanan mereka dengan merekrut bek Napoli, Kalidou Koulibaly, nampaknya hampir dipastikan menemui jalan buntu.

Dilansir dari Goal, Napoli masih bersikukuh untuk menghalau Chelsea dari bek andalan mereka tersebut, kendati Napoli sendiri dikabarkan sudah hampir menuntaskan transfer bek Torino, Nikola Maksimovic.

Hal tersebut membuat Chelsea dikabarkan mulai menjajaki rencana alternatif untuk memperkuat lini belakang mereka dengan mendekati bek Fiorentina, Marcos Alonso, dan bek Lazio, Stefan de Vrij.

Sebelumnya, agen Koulibaly, Bruno Satin, menyatakan bahwa kliennya ingin bergabung dengan Chelsea. Hal tersebut juga sebagai imbas dari kekecewaan Koulibaly atas kontrak barunya dengan Napoli. Masalah gaji disinyalir menjadi penyebab retaknya hubungan pemain 25 tahun tersebut dengan Presiden klub, Aurelio de Laurentiis.

Namun, Napoli nampaknya tidak bergeming dalam upaya mereka mempertahankan Koulibaly. Pemain Timnas Senegal tersebut diproyeksikan untuk berduet dengan Maksimovic selepas jeda internasional pekan ini.

Kalidou Koulibaly

Sebaliknya, Chelsea masih terseok-seok dalam upaya mereka mencari bek tangguh. Terutama setelah tawaran mereka untuk bek AC Milan, Alessio Romagnoli, ditolak oleh petinggi klub.

Chelsea memang mengalami krisis di lini belakang dengan hanya duo bek veteran, Gary Cahill dan John Terry, yang dinyatakan fit untuk bermain. Kendati membukukan catatan sempuran di tiga pekan pertama, kampanye The Blues musim ini akan sangat berisiko jika tidak mampu menggaet bek pelapis yang mumpuni.