Petr Cech

Cech: Tak Ada Lagi Ruang untuk Kesalahan

Petr Cech berkeras Arsenal masih punya waktu untuk menebus hasil buruk yang mereka raih sebelum Natal dan memenangkan liga.

Namun tidak ada banyak ruang untuk membuat kesalahan, seiring Cech menetapkan target poin yang harus diraih oleh timnya untuk menjaga asa menjadi juara musim ini.

Arsenal mampu bangkit dari kekalahan beruntun 1-2 di tangan Everton dan Manchester City, dengan kemenangan tipis 1-0 atas West Brom di Boxing Day, membuat mereka duduk di peringkat empat dengan 37 angka.

Cech lantas percaya bahwa tim asuhan Arsene Wenger kini membutuhkan 87 atau 88 poin untuk memenangkan gelar juara liga perdana mereka sejak 2004.

“Secara keseluruhan, anda harus tampil konsisten untuk mendapat 87 poin atau 88 poin dan tidak masalah bagaimana anda mendapatkannya. Jika anda kalah dua kali beruntun, anda harus menebusnya di pertandingan berikutnya,” tutur Cech menurut Mirror.

“Kemudian anda bisa mengejar. Ini kompetisi yang panjang, jadi jika anda mengalami periode di mana anda tidak terlalu hebat, anda masih bisa menebusnya. Masih ada cukup pertandingan untuk melakukannya.”

Cech menambahkan: “Saya juga berpikir mustahil saingan kami untuk tidak kehilangan poin. Masih ada kesempatan untuk memangkas jarak. Antara sekarang hingga akhir Januari, klasemen mungkin akan terlihat amat berbeda.”