Busquets Anggap Kebijakan Transfer Barcelona Sesuai dengan Kebutuhan Skuat

Busquets Anggap Kebijakan Transfer Barcelona Sesuai dengan Kebutuhan Skuat

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menganggap permasalahan cedera yang dialami timnya saat ini sudah tertutupi dengan kebijakan transfer yang dijalani klubnya sepanjang bursa transfer musim panas 2016 ini.

“Kami sudah dapat melihat pada saat kami menjalani rangkaian pra-musim bahwa sangat penting untuk memiliki skuat dengan kedalaman yang tinggi. Saat ini kami memiliki empat pemain yang sedang cedera dan posisi tersebut sudah tertutupi dengan kedatangan pemain-pemain baru,” ujar Sergio Busquets dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari Sport.

Barcelona saat ini harus kehilangan Andres Iniesta, Jeremy Mathieu, Javier Mascherano, dan Marc-Andre ter Stegen yang mengalami cedera. Untuk posisi gelandang Barca sudah mendatangkan Denis Suarez dari Villarreal, sementara pada posisi bek tengah mereka juga sudah mendatangkan Samuel Umtiti dari Olympique Lyonnais.

Pada posisi kiper, absennya Ter Stegen sempat dikabarkan akan menyebabkan Claudio Bravo untuk bertahan lebih lama di Camp Nou. Namun apabila pemain asal Cili tersebut pindah ke Manchester City, Barca sudah mempersiapkan nama Diego Alves dari Valencia untuk didatangkan musim ini.

“Kami akan memulai musim ini dengan keadaan sedikit lelah, tetapi keadaannya memang seperti itu. Anda tidak dapat berhenti ketika tim-tim lain seperti Real Madrid dan Atletico Madrid terus mengejar di belakang kami,” lanjut Busquets terkait keadaan skuat asuhan Luis Enrique tersebut saat ini.

Pemain dengan nomor punggung 5 ini merasa yakin persaingan untuk mendapatkan gelar juara La Liga musim 2016/17 akan lebih ketat dibandingkan dengan musim sebelumnya.