Buffon Tak Berencana Menjadi Pelatih Saat Pensiun Nanti

Buffon Tak Berencana Menjadi Pelatih Saat Pensiun Nanti

Menjadi pelatih klub tak ada dalam rencana Gianluigi Buffon setelah gantung sepatu nanti. Jika pun nantinya melatih, Buffon ingin jadi pelatih tim nasional.

Buffon sudah memasuki umur 38 tahun yang terbilang veteran untuk ukuran pesepakbola di era saat ini. Tapi performanya tak dipungkiri masih oke dan bahkan bisa dibilang adalah kiper terbaik dunia saat ini.

Meski diprediksi bisa berada di level teratas untuk waktu 3-5 tahun ke depan, Buffon sudah merencanakan pensiun usai Piala Dunia 2018 mendatang.

Itu dilakukan Buffon demi menghabiskan waktunya bersama keluarga dan teman-temannya. Dengan pengalamannya sebagai pemain bintang, Buffon diharapkan bisa meneruskan kariernya sebagai pelatih di level klub.

Tapi Buffon tak mau melakukan itu karena hanya akan menyita waktunya. Jika memang nantinya masuk ke dunia kepelatihan, Buffon hanya mau menjadi pelatih timnas.

“Saya sudah berkarier selama 32 tahun. Saya sangat beruntung untuk selalu berada di dalam olahraga ini, menambah ilmu saya,” ujar Buffon seperti dikutip Soccerway.

“Lapangan adalah bagian terindah dalam sebuah pertandingan; itu memberikan emosi yang membuat hidup lebih berarti. Jadi saya tidak ingin menjadi pelatih klub, dengan setiap hari menjalani rutinitas itu,” sambungnya.

“Tapi saya tidak mencoret kemungkinan menjadi pelatih tim nasional; Anda masih bisa merasakan emosi dalam lapangan tapi Anda masih bisa punya waktu untuk melakukan hal-hal lainnya,” tutup Buffon.