Bos Italia Sindir Antonio Conte

Bos Italia Sindir Antonio Conte

Bos Italia, Giampiero Ventura, belum lama ini memberikan sindiran pada manajer Chelsea, Antonio Conte, terkait kondisi tim nasional negaranya.

Ventura menggantikan Antonio Conte pasca Euro 2016, di mana Italia masuk hingga babak perempat final, sebelum akhirnya kalah di tangan Jerman via adu penalti.

Conte sendiri sudah dipastikan menjadi bos anyar Chelsea sebelum turnamen dimulai, dan ia sempat mengatakan ingin kembali menangani sebuah klub usai dua tahun menukangi tim nasional.

Dan Ventura mengatakan Conte tidak lagi memikirkan pengembangan pemain muda di masa-masa akhir jabatannya sebagai manajer Azzurri.

“Jalan untuk berubah dari masa lalu sudah dipercepat. Saya memanggil skuat dengan jumlah yang lebih besar, sekarang saya ingin mulai membentuk pondasi baru dan melihat apa yang terjadi,” tutur Ventura menurut Express.

“Terkait pemain muda kami, saya sudah katakan sebelumnya bahwa timnas di Euro sudah membuat kita menurunkan salah satu skuat tertua dalam 150 tahun terakhir. Takdir sudah menentukan itu, dan kini kita punya kesempatan untuk mempercepat proses yang ada.”

“Ini adalah momen yang bersejarah, tidak dalam hal kualitas, namun karena ada banyak pemain muda yang terus berkembang.”