Belanda Akan Fokus Hadapi Swedia

Belanda Akan Fokus Hadapi Swedia

Pelatih Timnas Belanda, Danny Blind, ingin segera melupakan kekalahan dari Yunani. Pasalnya ada Swedia menanti di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Belanda memang unggul duluan pada laga persahabatan kontra Yunani di Philips Stadion, Jumat (2/9/2016) dinihari WIB tadi, lewat gol Georginio Wijnaldm. Namun, Yunani malah menang 2-1 setelah berbalik lewat dua gol Giannis Gianniotas dan Kostas Mitroglou.

Kekalahan itu pun menghentikan rentetan empat pertandingan tak terkalahkan Belanda sejak dipegang oleh Blind, yang menang tiga kali dan seri sekali.

“Yunani sang sulit dikalahkan di setengah lapangan terakhir. Saya rasa ada dua gol tercipta dari tiga kali serangan balik,” ujar Blind kepada SBS 6.

“Bola sepertinya menguntungkan Yunani, tapi itu semua tergantung kami. Kami kehilangan fokus,” sambungnya.

Lebih lanjut Blind tak mau anak asuhnya meratapi kekalahan tersebut. Wesley Sneijder dkk. dituntut segera bangkit karena ada Swedia menunggu di Kualifikasi Piala Dunia 2018 6 September mendatang.

“Kami akan tetap fokus untuk laga kontra Swedia. Kami ingin meraih hasil bagus tapi sayang tidak terjadi. Tapi fokus dan tujuan utama kami tetap sama.”

“Kami butuh untuk segera fokus lagi hari ini dan besok. Tujuannya tetap laga di hari Selasa,” tutupnya.