Batshuayi Bisa Bikin Conte Pusing

Batshuayi Bisa Bikin Conte Pusing

Performa Michy Batshuayi bersama Chelsea sejauh ini mengesankan. Striker muda Belgia itu dinilai bisa menghadirkan dilema di lini depan untuk Antonio Conte.

Sudah dua pertandingan dimainkan Batshuayi bersama Chelsea di musim ini. Tapi, striker yang diboyong dari Marseille di bursa transfer musim panas ini itu hanya masuk sebagai pemain pengganti. Conte memasang Diego Costa sebagai penyerang utama The Blues.

Kendati hanya tampil sebagai pemain pengganti, Batshuayi langsung memberi dampak signifikan. Di laga melawan West Ham United di pekan perdana Premier League, Batshuayi lah yang memberi assist untuk gol kemenangan Costa. Sementara saat menghadapi Watford akhir pekan lalu, pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol penyama untuk Chelsea.

Thibaut Courtois, yang juga merupakan teman setim Batshuayi di timnas Belgia, meyakini rekannya itu punya potensi untuk menembus starting XIChelsea. Jika terus menjaga performa impresifnya, Batshuayi disebut Courtois bisa membuat Conte ‘pusing’ menyusun timnya.

“Itu sangat bagus untuk Michy, saya senang untuknya,” ujar Courtois seperti dikutip dari Mirror.

“Jelas dia harus punya sedikit kesabaran dengan adanya striker top seperti Diego di depannya. Tapi, jika dia masuk dan terus membuat perbedaan seperti ini, akan menyulitkan pelatih untuk meninggalkannya (di bangku cadangan).”

“Setiap kali dia masuk, dia menyengat, dia ada di sana di tempat yang tepat dan menjadi ancaman nyata,” lanjut kiper Chelsea itu.

“Dia mencetak gol melawan Watford tapi juga membentur mistar gawang. Itu adalah tanda bahwa dia siap dan dia ingin mencetak gol, bahwa dia juga bisa ada di starting XI,” ucapnya.