Balotelli Memilih Nice

Balotelli Memilih Nice

Mario Balotelli mengklaim dirinya banyak diminati klub musim panas ini. Tapi dia memilih Nice karena ingin mendapat kesempatan main lebih banyak.

Balotelli sempat terombang-ambing kariernya setelah dia tak masuk dalam skuat Liverpool musim ini. Juergen Klopp selaku manajer sudah memintanya untuk mencari klub baru.

Setelah penolakan oleh beberapa klub yang dirumorkan ingin memboyongnya, Balotelli akhirnya menjatuhkan pilihannya pada klub Ligue 1 Nice.

Keputusan yang terbilang mengejutkan mengingat Nice bukanlah klub besar Eropa atau bahkan yang ngetop di Prancis. Nama Nice baru menggeliat ketika musim lalu finis posisi keempat yang membuat mereka lolos ke Liga Europa.

Nice juga sudah lama tidak menjuarai liga setelah terakhir tahun 1959 dan tak pernah meraih trofi sejak Piala Prancis pada 1997.

Soal alasannya memilih Nice, Balotelli sendiri menilai klub tersebut memang sangat menginginkan dan bak gayung bersambut, pemain 26 tahun itu pun mencari klub di mana dia bisa bermain reguler.

“Kedatangan saya ke sini karena alasan sepakbola. Memang ada tim-tim lain, termasuk tim-tim besar. Tapi saya butuh bermain, terutama di tahun ini,” ujar Balotelli di Football Italia.

“Saya suka dengan proyek Nice. Saya sudah bicara dengan pelatih dan dia yakin pada saya seperti saya yakin pada tim ini,” sambungnya.

Ketika ditanya soal peluangnya kembali merumput di Italia, Balotelli menjawabnya demikian:

“Tidak, saya tidak akan pernah kembali ke Italia untuk saat ini. Kenapa? Anda sudah tahu alasannya,” tutupnya.

You may also like...