Ancelotti Bersimpati untuk Wenger

Ancelotti Bersimpati untuk Wenger

Carlo Ancelotti memberikan rasa simpatinya pada Arsene Wenger yang tengah mengalami tekanan di Arsenal jelang lawatan Bayern Munchen ke Emirates Stadium tengah pekan ini untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pada leg pertama di Allianz Arena, Arsenal sudah menelan kekalahan 5-1. Melihat agregat ini, Arsenal punya tantangan berat untuk lolos ke babak selanjutnya. Apalagi di pertandingan terakhir, Arsenal baru saja mengalami kekalahan 3-1 dari Liverpool di Premier League.

Dalam enam pertandingan terakhir, Arsenal telah menelan empat kali kekalahan. Deretan kekalahan ini membuat Wenger dibanjiri kritik. Pihak yang kecewa dengan performa Arsenal, berharap agar pelatih 67 tahun tersebut hengkang ketika kontraknya habis pada akhir musim ini.

Bagi Ancelotti, Wenger harus tetap mendapat penghormatan mengingat apa yang telah ia berikan pada Arsenal selama 20 tahun terakhir. Sebab, ia tak percaya semua pelatih bisa melakukan yang telah dilakukan oleh pelatih asal Prancis tersebut.

“Terkadang kami memang harus bisa menghadapi kritik dalam tugas kami ini. Wenger adalah pelatih yang kaya akan pengalaman dan lebih berpengalaman dari pelatih lain dan saya percaya ia akan segera bereaksi dan menemukan solusi,” kata Ancelotti dalam jumpa pers jelang pertandingan.

“Bulan ini adalah bulan yang bisa terjadi pada semua pelatih, sehingga kritik menjadi hal yang wajar.”

“Saya bersimpati untuknya sebagai pelatih dan orang biasa. Saya punya hubungan baik dengannya dan saya sangat menghormatinya karena tak semua pelatih bisa mencapai apa yang telah ia lakukan bersama klub ini,” jelas mantan pelatih Chelsea tersebut.

Wenger sudah melatih Arsenal sejak 1996 lalu. Selama itu, Wenger pernah mengantarkan Arsenal sebagai juara Premier League tiga kali, enam kali FA Cup dan enam kali di kompetisi Community Shield.

You may also like...