Allegri Puji Daya Jelajah Mandzukic

Allegri Puji Daya Jelajah Mandzukic

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan pujian atas performa apik yang ditunjukkan oleh Mario Mandzukic saat melawan Atalanta akhir pekan lalu.

Bermain sebagai penyerang tengah berduet dengan Gonzalo Higuain, Mandzukic tak hanya memberikan teror kepada pertahanan lawan, namun dirinya juga tak sungkan membantu pertahanan sendiri dan juga merebut bola dari kaki lawan.

Apa yang ditunjukkan Mandzukic itu pun mendapatkan apresiasi dari Allegri. Melihat performanya itu, bahkan Allegri percaya timnya bisa bermain dengan tiga penyerang.

“Mandzukic adalah pemain yang menyediakan kuantitas dan kualitas. Bila dia hanya berdiri di sana dan bertindak sebagai penyerang tengah klasik, dia tak efektif.Dia memiliki permainan besar dan mengorbankan dirinya untuk tim,” ujarnya.

“Bila Mandzukic dan Higuain menekan seperti ini, saya pikir ada permainan di mana kami bisa bermain dengan keduanya dan juga Dybala bersama-sama, dengan lini tengah yang lebih kuat,” sambungnya.

Selain itu, Allegri juga mengatakan bahwa saat ini timnya harus mulai bersiap untuk melawan Dinamo Zagreb di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions sebelum bertemu Torino.

“Pada hari Rabu kami harus mencoba untuk mengalahkan Dinamo Zagreb untuk mengamankan tempat pertama, karena ini bisa jadi permainan penuh ranjau.Setelah itu kita akan berpikir tentang Derby Turin,” tandasnya.

Juventus sendiri pada pertandingan melawan Atalanta tersebut menang dengan skor 3-1. Tiga gol dilesakkan oleh Alex Sandro, Daniele Rugani dan Mario Mandzukic. Sementara satu gol balasan Atalanta dicetak oleh Remo Freuler.