Alasan Robinho Memilih Real Madrid Ketimbang Barcelona

Alasan Robinho Memilih Real Madrid Ketimbang Barcelona

Robinho mengaku tak sulit memilih antara Real Madrid dan Barcelona pada tahun 2005. Ia punya alasan dalam keputusannya lebih memilih gabung Madrid.

Setelah membela Santos selama empat musim dan mengumpulkan lebih dari 80 gol, Robinho menjadi incaran dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona. Robinho akhirnya memilih pindah ke Santiago Bernabeu setelah ditebus dengan harga 24 juta euro pada saat itu.

Pemain 33 tahun yang saat ini membela Atletico Mineiro tersebut mengaku mudah dalam mengambil keputusan gabung Los Blancos. Selain karena di dalam skuat Real Madrid terdapat sejumlah pemain dari Brasil seperti Ronaldo, Roberto Carlos, salah satu staf pelatih di Real Madrid, Vanderley Luxemburgo, juga berasal dari negeri Samba.

“Mungkin sepertinya [antara gabung Real Madrid dan Barcelona] itu pilihan sulit, tapi tidak. Real Madrid lebih menunjukkan ketertarikannya pada saya,” kata Robinho pada FourFourTwo.

“Dua klub ini sama-sama klub besar dan punya banyak fans di seluruh dunia, tapi ketika Madrid mendekati saya, saya melihat banyak pemain dari Brasil dalam skuat mereka dan staf pelatih di sana juga dari Brasil. Ketika Anda melihat ini semua, kenapa saya harus pindah ke Barcelona?” jelasnya.

Ketika bermain di Real Madrid, Robinho mengantarkan klub ibukota Spanyol tersebut juara La Liga secara beruntun pada tahun 2007 dan 2008.